Apa itu MILES?

Sebuah video tiktok lewat di beranda.

Ups.., ketahuan deh punya aplikasi Tiktok.

Tapi Bismillah selama digunakan untuk hal yang bermanfaat masih diperbolehkan.


Cerita inspiratif pertama kali kita dengarkan, pasti akan membuai pendengarnya, termasuk saya.

Sangat menyenangkan mendengarkan seorang mentor bicara. Adrenalin meningkat, sikap pesimisme hilang, semangat membara dan tak sabar ingin melakukan apa yang diajarkan sang mentor.

Pulang dari acara, kata-kata penyemangat masih lalu-lalang di kepala, sambil rebahan membayangkan kesuksesan yang ada di depan mata, mulai menghitung cuan dan tertawa sendiri bahagia.


Tapi setelah beberapa hari, kata-kata itu mulai tak berarti, pesimisme muncul, ternyata tak semudah itu menjadi sukses. Mulai lelah dengan usaha yang tak terlihat progressnya. Akhirnya menyerah.


Sang mentor lupa menyampaikan materi ini.

Sang mentor sibuk membuai peserta.

Ada banyak faktor yang sangat mempengaruhi kesuksesan seseorang.

Tak banyak orang memilikinya.

Sehingga disebut Unfair Anvantages.

Apa saja itu?


M for Money

Orang yang sudah tajir dari lahir pasti lebih mudah untuk sukses, karena Money is everything lah. Semua bisa diatur jika punya Money. Semua lebih mudah didapat dengan adanya Money. Beda cerita kalau kita tidak punya Money.

Singkat cerita Money make everything possible.


I for Intelligence

Jika kita dibesarkan dalam keluarga yang mampu dan berkecukupan dengan makanan bergizi, tingkat inteligensi kita tentu berbeda dari keluarga yang tidak mampu meskipun tidak selalu. Intelligence ini sangat menentukan dengan daya saing kita ketika mulai berkompetisi. Orang yang terlahir dengan Intelegensi tinggi pasti lebih capable dibanding yang Intelegensinya rendah.


L for Location

Lokasi atau tempat kita berada berpengaruh pada peluang kesuksesan kita. Orang yang dibesarkan di kota dengan banyak kesempatann yang bisa dicoba, dengan segala kemudahan, pasti akan lebih berhasil dibanding orang yang terlahir dan besar di pinggiran atau kota kecil yang semua serba sulit untuk digapai 


E for Education.

Banyak yang bilang ijazah tak penting, pendidikan tak penting. Mungkin untuk beberapa keahlian seperti petani atau pedagang kecil ijazah dan pendidikan adalah hal kesekian. Tapi ditengah gempuran tekhnologi dan berkembanganya semua sektor, pendidikan sangat menentukan. Setiap posisi pasti menginginkan orang yang benar-benar expert di bidang itu. Jadi salah satu yang mempengaruhi kesuksesan tentu pendidikan atau Education.


S for Status

Strata, kedudukan, jabatan serta kasta adalah salah satu yang masuk dalam unfair anvantages. Bukan rahasia jika anak pejabat pasti lebih mudah dibanding anak petani. Jabatan, kedudukan adalah faktor yang mempengaruhi proses sukses seseorang 


Pertanyaannya

Jika kita tidak punya 5 hal yang disebutkan diatas apakah kita masih berpeluang menjadi sukses?

Jawabannya Tentu Bisa

Masih banyak anvantages lain yang bisa kita gunakan.

Lebih detail di posting berikutnya.




0 comments:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

www.penulistangguh.com. Diberdayakan oleh Blogger.